90 minutes of circus

Senin, 14 Desember 2009

Lampu tembak bersinar menyorot kemana-mana nampak terlihat dari depan pagar menuju ke daerah Barel samping kampus UI sejak beberapa minggu belakangan ini.

Ada apa ya disana?

Mendengar dari mulut ke mulut, ternyata sedang ada pertunjukan sirkus di daerah Margonda sana, sekitar samping Margonda Residence yang terkenal dengan kisah Ryan si penjagal itu.

Sirkus? Wow!

Selama ini saya cuma tahu sirkus dari film saja, that's it. Suatu kesempatan yang langka dan mungkin once in a lifetime karena tidak pernah sepanjang 20 tahun, hampir 21 tahun saya hidup pernah mendengar bahwa ada pertunjukan sirkus, setidaknya di daerah sekitar tempat saya beraktivitas. Kalaupun ada, paling sekedar sirkus-sirkusan, bagian dari pasar malam yang biasanya digelar di tempat-tempat yang tidak terduga, dan bukannya sirkus keliling yang memang benar-benar menyelenggarakan acara sirkus seperti yang saya sering lihat di film-film.

Pertunjukannya sendiri dimulai pukul 19.30, tapi dari sekitar pukul 17.00 antrean tiket masuk sirkus sudah luar biasa panjang, begitu pula orang-orang yang berkumpul disekitar situ, dari calon penonton, petugas keamanan sirkus, pedagang makanan sampai tukang parkir makin menyesaki pelataran tempat loket yang sempit.

Bersama Dinda Sarasannisa, saya mengantre loket yang tidak kunjung buka sampai sekitar setengah jam lamanya. Meskipun harga tiket lumayan mahal (untuk yang kelas 1 sekitar 35ribu), saya tetap maju tak gentar, kapan lagi bisa lihat sirkus?

Setelah sekitar 30 menit mengantre dengan penuh kesabaran, sambil berdesak-desakan dan kepanasan bersama ratusan orang lainnya, akhirnya saya mendapatkan tiket itu, finally!

Masuk ke arena sirkus, saya merasa tempat ini benar-benar seperti yang tergambar di film-film, penuh dengan tenda kerucut garis-garis warna-warni, tiang-tiang tinggi tempat aksi akrobat dan tentunya kandang tempat binatang-binatang pertunjukan. Wow! Pengalaman yang luar biasa buat saya..

Dengan durasi sekitar 90 menit, saya disuguhi berbagai atraksi, dari anjing pudel sampai dengan atraksi harimau, dari atraksi balet di udara hingga aksi bersepeda dengan 10 orang. Aksi akrobatiknya pun luar biasa mengagumkan.

Yaa, mungkin ini juga karena saya gak pernah liat yang begitu waktu kecil :)

Tapi saya merasa 35rb yang saya keluarkan benar-benar worth it, suatu pengalaman yang belum tentu bisa saya dapatkan lagi, meski nanti sudah tua. What an experience!



0 komentar:

Posting Komentar