Internship Program for this holiday!

Selasa, 08 Desember 2009

Akhirnya setelah sekian lama gak membuat posting baru, saya kembali terdorong untuk kembali memulai..

Tinggal 2 minggu menuju akhir semester 5, 2 minggu menuju akhir (sementara) dari semua deraan tugas dan kewajiban-kewajiban akademis. Akhirnya...

Tapi tidak hanya itu yang saya pikirkan (tentunya selain pikiran bagaimana menghadapi UAS yang sangat kejam seminggu lagi), yaitu pikiran apa yang akan saya lakukan selama liburan semester nanti yang akan saya jalani sekitar 1,5 bulan itu? Apa yang saya akan kerjakan di waktu kosong selama itu?

Harus produktif.

Itu yang menjadi prasyarat pertama mengenai apapun yang akan saya kerjakan di liburan semester ini. Tidak boleh lagi bermalas-malasan dan cuma menghabiskan uang dengan kegiatan hura-hura bersama teman-teman, tapi harus mulai berpikir sesuatu yang lebih produktif. Sesuatu yang menghasilkan. Tidak harus berupa uang, tp bisa juga menghasilkan pengalaman-pengalaman yang akan berguna bagi saya ke depannya.

Pertanyaan berikutnya adalah, kegiatan produktif macam apa?

Magang, itulah satu-satunya yang terlintas di pikiran saya. Saya harus magang liburan ini, sudah terlalu lama rasanya rencana itu selalu tertunda karena adanya semester pendek, proyek-proyek pekerjaan kecil-kecilan bersama teman dan lain-lain, tapi sekarang saya sudah mantap, apapun dan dimanapun saya harus magang demi mendapat pengalaman di dunia kerja yang sebenarnya.

Saya sangat tertarik untuk mencoba magang di advertising agency karena memang itu tujuan akhir saya dalam berkarir nantinya. Mencoba mencari info kesana kemari, saya menemukan list beberapa agency yang kira-kira memungkinkan untuk saya magang pada liburan ini, dan mulai besok, saya akan memulai bergeriliya untuk mengirimkan resume kepada agency yang ada di list tersebut. Saya harus siap, untuk memulai lembaran pengalaman baru dalam hidup saya di dunia kerja.

Semoga harapan saya untuk magang pada liburan ini tidak tertunda lagi, dan ada agency yang mau menerima saya :)

Experiences help people to achieve something greater than he had before

0 komentar:

Posting Komentar