AR Card-nya silahkan, ini gratis dari Mizone..

Senin, 19 April 2010

it's a wrap!

setelah sekitar 18 hari (well, gak 18 hari juga sih sebenernya) berjibaku dengan kerasnya keamanan di carrefour-carrefour yang ada di seluruh penjuru kota, juteknya para eksekutif yang bekerja di perkantoran di pusat kota, sok asiknya para mahasiswa dan angin taifun serta hujan asam (baca : angin dan hujan lebat) di halte komdak, selesai juga pekerjaan saya sebagai AR-Man! Yeah!

Emang apa sih kerjaan gw?

Let me explain
Sebuah agency periklanan dititahkan sebuah tugas mulia oleh Danone Indonesia untuk mengurusi brand activation dari Mizone dengan kampanye berjudul "Bikin badan, pikiran dan semangat ok lagi".
Nah dalam rangka menjalankan tugas mulia itulah, kemudian dicarilah sejumlah orang yang ridho untuk bekerja sebagai kru untuk brand activation tersebut.
Kemudian saya mendaftarkan diri sebagai salah satu kru yang beruntung tersebut dengan jabatan kerja sebagai AR-Man!

Apakah itu AR-Man?

Sebuah teknologi diperkenalkan oleh Mizone yang disebut Augmented Reality.
Penjelasan mengenai augmented reality sebenarnya saya juga agak kurang ngerti, silahkan dilihat di contoh berikut deh yang dibikin sama Esquire Magazine.



Nah intinya Mizone bikin model-model kayak gitu, tapi isinya tips-tips bagaimana supaya bisa bikin badan, pikiran dan semangat ok lagi. Ada senam jari, senam otak dan lain-lain.
Buat demo penggunaannya digunakan lah apa yang disebut AR-Man, yaitu orang yang keliling2 sambil bawa-bawa laptop di dada supaya orang2 bisa nyoba bagaimana menggunakan si augmented reality itu.

Sebenernya kerjaannya sih gak berat-berat amat, tapi yang berat itu laptop yang harus gw bawa-bawa di dada selama kerja, dan cuma boleh dicopot kalau kita lagi istirahat, atau baterenya si laptop abis.
FYI itu laptop lumayan bikin punggung dan leher pegel-pegel, apalagi kalo lagi dapet shift kerja yang lumayan panjang..

inilah yang disebut AR-man (kiri)

Hal yang paling gak asik adalah ketika lo harus berhadapan dengan ketatnya keamanan, birokrasi dan aturan-aturan di carrefour. Berasa masuk istana negara sumpah, hp gak boleh dibawa, kunci mobil gak boleh dibawa, dan lain sebagainya.
I mean, carrefour kan gak jual kunci mobil sama blackberry? Kenapa pake acara gak boleh dibawa segala?
Ditambah lagi selama di carrefour gak bisa duduk samasekali, geez.

Yang gak asik lagi adalah ketika lo harus berhadapan dengan orang-orang kantoran jutek, ya mungkin juteknya karena mereka lagi buru-buru ke kantor. Tapi gak apa-apalah pengalaman.

Kalo di kampus lumayan seru, tempatnya juga bersahabat banget sangat familiar dengan keseharian hahaha, cuma ya ada lah satu-dua mahasiswa sok asik tapi yaa namanya juga mahasiswa, serupa lah dengan kita-kita.

Di halte juga asik, waktu kerjanya less than 2 hours only. Cuma ya gak asiknya adalah karena pusatnya di tengah kota, sehingga harus bermacet-macet ria kesana, belom lagi harus menghadapi kerasnya angin dan lebatnya hujan ditambah asap knalpot yang menggantikan peranan oksigen selama saya disana.

but, overall it was a fun thing to do!

dan yang lebih asiknya lagi adalah, dengan kerja di mizone-mizone itu, dengan segala jam kerjanya yang panjang, capenya bawa-bawa laptop, saya bisa merasakan betapa susahnya cari uang!
bahwa buat dapet uang yang biasa kita buang-buang buat sekali jalan, makan, nonton dan bensin itu susah banget.
hikmah banget bisa akhirnya berempati sama orangtua terhadap apa yang dilakukan oleh mereka selama ini buat kita, bahwa semua itu gak gampang.
saya bener-bener jadi merasakan bahwa cari uang itu susah, dan malu bahwa selama ini suka ribut uang jajan kurang lah, dan lain sebagainya padahal usaha orangtua buat mendapatkan itu semua ternyata gak mudah.

thanks a lot mom and dad!
sekarang saya merasakan betapa susahnya mencari sepeser uang! 

1 komentar:

dans mengatakan...

Buahaahahaa gue baru sadar ada foto gue!
yeah yeah... Keep on the good working dude.
That's why u need good shoes for your foot. for standing and working. kick

Posting Komentar