Untuk Sahabat..

Kamis, 08 April 2010

A good friend stands for someone whose not only want to be listened, but also want to listen.

Sahabat dimana kalian?
Jauh sekali rasanya dari kalian semua beberapa waktu belakangan ini.
Rasanya lelah mendengar, ingin rasanya sekali-sekali didengar.
Aaah atau jikalau pun saya harus mendengar, bagilah kisah yang mencerahkan hati, jangan hanya datang ketika bahagia itu pergi, dan ketika kau pun tersenyum seketika melupakan sahabatmu ini.

Tidak, saya tidak marah.
Saya hanya merasa gamang dengan keadaan ini. Mereka yang dulu mengaku sahabat seketika hilang.
Muncul di kala mereka membutuhkan saya, tapi di kala bahagia itu datang, maka tidak akan pernah terlintas saya di pikiran kalian.
Lupa bahwa tidak hanya kesedihan yang harus dibagi, tapi juga kebahagiaan. Sederhana tapi sering terlupakan.

Sahabat,
saya tidak ingin diingat dalam kesedihan belaka. Tidak ingin diingat atas apa yang mampu saya berikan dari materi belaka.
tapi saya ingin diingat bahkan dalam kebahagiaan.
ingin diingat dari segala hal imateriil yang mampu diberikan oleh saya, kegembiraan, kesenangan.

Sahabat,
maafkan jika saya mengganggu anda selama ini dengan segala pesan dan pembicaraan yang tidak penting.
mungkin itu yang membuat kalian pergi.
saya mengerti mungkin ketika kalian terganggu dan tidak ingin mendengarkan saya, lalu kalian tidak menanggapi apa yang saya katakan.
saya mengerti.
tapi terlepas dari itu, itu karena saya ingin didengar.
terlepas dari bahagia atau sedihnya hal tersebut.
saya ingin menjadi sahabat yang seutuhnya.

Dan sahabat,
jika kalian membaca tulisan saya ini, ingatlah sahabatmu disini.
sahabatmu yang akan selalu mendengar keluh kesahmu, meskipun terkadang ingin rasanya mendengar kebahagiaanmu. ingin rasanya untuk didengar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

blog baru lagi boi?

Lucky Ardhi mengatakan...

udah lama boi, postnya aja udah banyak hehehe

Posting Komentar